Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan – Tumbuhan ciplukan merupakan salah satu tumbuhan yang liar yang bentuknya berupa semak atauu perdu yang posisisnya lebih rendah. Tingginya biasanya hanya mencapai 1 meter dan umur tanaman ini kurang lebihnya 1 tahun. Tumbuhan ciplukan ini biasanya hidup dengan subur di daerah dataran rendah. Kandungan dari buah ciplukan ini adalah senyawa kimia berupa sitrun dan juga fisain. Selain itu juga buah ciplukan ini mengandung kandungan asam malat, alkaloid, tannin, kriptoxantin, dan vitamin C serta gula.

Kandungan kimia yang ada di dalam buah ciplukan merupakan kandungan alami yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh :

  1. Kandungan Chlorogenik acid
  2. C27H440-H20
  3. Asam sitrun
  4. Fisalin
  5. Asam malat
  6. Alkaloid
  7. Tanin
  8. Kriptoxantin
  9. Vitamin C
  10. Gula

Kandungan kimia yang ada di dalam bijinya mengandung Claidic Acid

Sifat dan manfaat serta khasiat dari buah ciplukan ini adalah sebagai analgesik, untuk meluruhkan air seni, membantu menetralkan racun, meredakan batuk, membantu mengaktifkan fuungsi dari kelenjar tubuh. Rasa yang muncul dari buah ciplukan ini adalah rasa pahit dan sifat yang sejuk. Dan bagian tanaman yang mempunyai manfaat untuk kesehatan adalah akar, daun dan juga buahnya.

Manfaat buah ciplukan untuk kesehatan sangat banyak khasiatnya. Manfaat buah ciplukan sebagai obat batuk, untuk menetralkan racun, dan memiliki efek analgeetik, dan bisa mengaktifkan kembalo fungsi dari kelenjar tubuh. Untuk pengobatan luar, manfaat buah ciplukan ini bisa digunakan untuk mengobati borok, mengatasi masalah bisul, dan juga sakit kulit yang membetuk gelembung.

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan

Manfaat buah ciplukan untuk kesehatan yang lainnya adalah untuk mengatasi masalah penyakit diabetes melitus. Penyakit diabetes mellitus salah satu penyakit yang mematikan di Indonesia. Dan buah ciplukan ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah penyakit diabetes.

Ramuan buah ciplukan untuk mengatasi penyakit diabetes melitus adalah :
Bahan : tanaman ciplukan yang berbuah dan cabutlah dengan akarnya kemudian dibersihkan
Cara membuat : layukan dan rebuslah dengan 3 gelas air hingga mendidih hingga yang tersisa hanya 1 gelas air, dan kemudian saringlah.
Cara mengonsumsi : minumlah untuk 1 kali sehari.

Manfaat buah ciplukan untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk mengobati masalah penyakit ayan atau epilepsy. Caranya adalah :
Bahan :buah ciplukan sebanyak 8-10 butir
Pemakaiannya adalah : makanlah buah ciplukan ini setiap hari secara rutin.

Sedangkan untuk mengobati penyakit rematik, tanaman ciplukan ini bisa digunakan semua bagian tanamannya untuk mengatasi masalah penyait rematik ini. Cara penggunaannya adalah dengan merebus buah ciplukan kering 10 gram dengan air sebanyak 3 gelas air hingga yang tersisa hanya setengahnya saja. Kemudian setelah itu dinginkan dan satringlah. Minumlah untuk 3 kali setengah gelas dalam seharinya.

Manfaat buah ciplukan untuk hipertensi
Manfaat dari buah ciplukan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Cara membuatnya adalah dengan 5 gram ciplukan kemudian direbus dengan 110 ml air dan direbus kurang lebih selama 10-15 menit sambil diaduk. Dan setelah di rebus sampai mendidih, kemudian saringlah dan setelah itu diamkan agar dingin. Ramuan ini diminum 2 kali dalam sehari. Jangan menyimpan terlalu lama air rebusan ini karena hal ini malah akan membuat senyawa menjadi rusak.

Manfaat buah ciplukan untuk sakit paru-paru
Cara memanfaatkan tanaman ini adalah salah satunya adalah untuk membantu mengatasi masalah sakit paru-paru. Vcara membuat ramuan ini adalah dengan merebius tanaman baik akarnya, batang, daun, bunga dan buahnya. Rebus dengan menggunakan 3-5 gelas air. Dan saringlah jika sudah mendidih. Kemudian minumlah ramuan ini 3 kali dalam sehari.

PEMBUDIDAYAAN BUAH CIPLUKAN

Cara yang bisa dilakukan untuk membudidayakan buah ciplukan adalah dengan memperbanyak tanaman dengan biji. Biji disemai kemudian tanaman yang masih muda kemudian dipindahkan ketempat penanaman. Pemeliharaan tanaman ciplukan ini tergolong mudah, hanya membutuhkan cukup air melalui penyiraman atau juga dengan menjaga kelembaban pada tanah. Dan disamping itu juga membutuhkan pemupukan dasar.

Kandungan baik yang ada di dalam buah, batang, akar dan daun ciplukan ini memberikan khasiat serta manfaat untuk kesehatan. Namun, masih banyak yang belum mengetahui tentang buah ciplukan ini serta masih banyak yang belu mengetahui bahwa manfaat dari buah ciplukan ini bisa digunakan untuk pengobatan tradisional. Kebanyakan dari kita menganggapnya hanya sebagai tanaman biasa. Untuk Anda yang sudah paham akan manfaat dari buah ciplukan untuk kesehatan, jika Anda ingin membudidayakannya maka cara yang dilakukan adalah menyemaikan biji buah ciplukan kemudian tanaman muda dipindahkan pada tempat penanaman. Pemeliharaan dari tanaman ini juga sangat mudah, penyiraman dengan air yang cukup dan tetap menjaga suhu kelembapan tanah. Dan pemupukan yang dasar perlu dilakukan.

Cara Pemesanan Kapsul Ciplukan
Untuk Mengobati Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk Rejan, Bronchitis, Gondongan, Pembengkakan Buah Pelir (Zakar), dan Mengobati Pembengkakan Pada Prostat

ciplukan

Harga 1 Botol Kapsul Ciplukan Isi 50 Kapsul = Harga Rp. 95.000,-/ Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Ciplukan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk memnentukan ongkos kirim)

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan


=====================================

>>> Kapsul Ciplukan Untuk Mengobati Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk Rejan, Bronchitis, Gondongan, Pembengkakan Buah Pelir (Zakar), dan Mengobati Pembengkakan Pada Prostat, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciplukan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>